Syarat dan Ketentuan

 

Selamat datang di syarat dan ketentuan penjualan PT Novo Design Indonesia (“Syarat”) yang berlaku untuk pembelian barang Anda baik di situs web kami, melalui email atau telepon.

 

Dengan melakukan pemesanan untuk membeli barang, Anda setuju untuk terikat oleh Ketentuan ini yang semuanya akan menjadi dasar kontrak yang mengikat secara hukum antara kami dan Anda jika kami menerima pesanan Anda. Jika Anda tidak setuju untuk terikat dengan Ketentuan ini, Anda tidak boleh melakukan pemesanan.

 

Ketentuan ini tersedia dalam bahasa Inggris. Jika Anda tidak setuju atau tidak sepenuhnya memahami Ketentuan ini, maka Anda sebaiknya tidak melakukan pemesanan. (KETENTUAN INI TERSEDIA DALAM BAHASA INGGRIS. JIKA ANDA TIDAK SEPENUHNYA MEMAHAMI KETENTUAN INI, MAKA ANDA TIDAK BOLEH MELAKUKAN PEMESANAN).

 

Kami berhak untuk mengubah, mengamandemen dan/atau memperbarui Ketentuan ini (termasuk informasi produk) setiap saat dan setiap perubahan akan berlaku efektif untuk pesanan yang dilakukan setelah perubahan dipublikasikan di situs web novo-design.co.id. Oleh karena itu, Anda harus merujuk pada Ketentuan yang tersedia di situs web kami atau meminta salinan dari tim layanan pelanggan kami setiap kali Anda melakukan pemesanan baru.

 

 

Daftar Isi
------------------
1. Ruang Lingkup Aplikasi

2. Pemesanan

3. Keranjang dan Pembayaran

4. Informasi Barang

5. Harga dan Ketentuan Pembayaran

6. Perlindungan Data dan Privasi

7. Pengiriman dan Ketentuan Pengiriman

8. Penyimpanan

9. Pembatalan, Pengembalian Uang dan Pengembalian Barang

10. Reservasi dan Hak Kepemilikan

11. Garansi

12. Kewajiban

13. Pernyataan Hak Cipta

14. Pemberitahuan

15. Hukum Yang Berlaku

16. Hubungi Kami

 

 

1. Ruang Lingkup Aplikasi

 

1.1  Ketentuan perusahaan PT Novo Design Indonesia ini (selanjutnya disebut sebagai "Penjual" ''Kami'' ''Novo Design'') berlaku untuk semua kontrak yang dibuat antara konsumen atau pengusaha (selanjutnya disebut sebagai "Klien" "Anda'') dan Penjual terkait dengan semua barang dan/atau jasa yang disajikan di toko online Penjual. Dimasukkannya kondisi Klien sendiri dengan ini ditolak, kecuali jika persyaratan lain telah ditetapkan.

 

1.2  Konsumen menurut Persyaratan ini adalah setiap orang yang melakukan transaksi legal untuk tujuan yang tidak dikaitkan dengan aktivitas pekerjaan komersial maupun wiraswasta.’ Pengusaha sesuai dengan Ketentuan ini adalah setiap orang atau kemitraan dengan kapasitas hukum yang bertindak dalam kinerja aktivitas pekerjaan komersial atau wiraswasta ketika menyelesaikan transaksi hukum.

 

1.3  Definisi :

Order artinya : permintaan Barang untuk dibuat atau dipasok.

Cara pembayaran : penerimaan dana bersih ke rekening Penjual.

Hari kerja berarti : Senin – Jumat 09.00 – 17.00. kecuali hari libur nasional

Mitra pengiriman berarti : kurir atau kontraktor yang ditunjuk Penjual.

Barang berarti : barang yang dikonfirmasi dalam Pesanan untuk dipasok ke Klien oleh Penjual.

"Menulis" termasuk email. Saat kami menggunakan kata "menulis" atau "tertulis" dalam istilah ini, ini termasuk email.

 

 

2. Pemesanan

 

2.1  Belanja online di website kami adalah proses yang cepat dan aman. Ketika Anda telah menemukan Barang yang ingin Anda beli, cukup pilih opsi/selesai, jika berlaku, periksa jumlah yang benar dan klik tombol 'Tambahkan ke keranjang' untuk menambahkan Barang ke keranjang Anda (Anda tidak akan berkomitmen untuk membeli pada tahap ini).

Anda akan memiliki kesempatan untuk memverifikasi Barang di keranjang Anda kapan saja dengan mengklik ikon 'Keranjang'.

Anda tidak perlu membeli Barang di keranjang Anda dan Anda masih dapat mengubah pesanan Anda kapan saja hingga halaman “Konfirmasi Pembayaran”. Jika Anda ingin mengubah pilihan Anda, cukup klik ikon 'Keranjang' dan pilih 'Edit Isi Keranjang' di mana Anda akan memiliki kesempatan untuk menghapus atau mengubah jumlah Barang yang dipilih.

 

2.2  Sebagai alternatif, Anda juga dapat meminta penawaran kepada Penjual melalui email atau layanan pos. Penjual akan mengirimkan penawaran dan formulir pemesanan melalui e-amil. Anda akan melakukan pemesanan setelah Anda melengkapi formulir pemesanan dan mengirimkannya ke Penjual, melalui email atau layanan pos.

 

2.3  Untuk menggunakan beberapa layanan atau fitur yang tersedia untuk Anda di Situs ini, Anda harus mendaftar. Ketika Anda mendaftar Anda diharuskan untuk memberikan informasi tentang diri Anda yang benar, akurat, terkini, dan lengkap dalam segala hal. Jika ada informasi pendaftaran Anda yang berubah, harap segera beri tahu kami melalui email. Kami juga dapat mengubah persyaratan pendaftaran dari waktu ke waktu.

Kata sandi akun yang Anda berikan harus unik dan tetap aman, dan Anda harus segera memberi tahu kami jika ada pelanggaran keamanan atau penggunaan tidak sah atas akun Anda.

 

2.4  Pemrosesan pesanan dan kontak biasanya dilakukan melalui email dan pemrosesan pesanan otomatis. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa alamat email yang dia berikan untuk pemrosesan pesanan akurat sehingga email yang dikirim oleh Penjual dapat diterima di alamat ini. Khususnya, adalah tanggung jawab Anda, jika filter SPAM digunakan, untuk memastikan bahwa semua email yang dikirim oleh Penjual atau oleh pihak ketiga yang ditugaskan oleh Penjual dengan pemrosesan pesanan dapat dikirimkan.

 

 

3. Keranjang dan Pembayaran

 

3.1  Untuk menyelesaikan pembelian Anda melalui situs web kami:

Jika Anda puas dengan Barang yang Anda pilih, silakan lanjutkan dengan mengklik ikon “Pergi ke Checkout”. Di sini Anda dapat check out sebagai tamu atau mendaftar untuk membuat akun. Saat Anda mengklik ikon "Pergi ke Checkout", Anda harus memasukkan alamat pengiriman, alamat penagihan, dan detail kontak Anda.

 

Halaman 'Konfirmasi Pesanan Anda' akan dengan jelas menunjukkan harga total Pesanan Anda termasuk PPN dan pengiriman. Jika Anda yakin bahwa Pesanan Anda sudah benar, harap konfirmasikan bahwa Anda telah membaca dan memahami Ketentuan kami dan klik tombol “Bayar dengan Kartu Kredit/Debit” atau “Transfer Bank”. Dengan mengonfirmasi penerimaan Persyaratan kami dan melanjutkan dengan mengklik tombol “Bayar dengan Kartu Kredit/Debit” atau “Transfer Bank”, Anda memberi kami otorisasi untuk menerima pembayaran jumlah penuh yang ditampilkan termasuk biaya tambahan dan biaya pengiriman sebagaimana dirinci. Pada titik ini Anda akan menerima Persyaratan kami.

 

3.2  Untuk menyelesaikan pembelian Anda melalui email, silahkan email kami di [email protected] dengan jelas mengidentifikasi Barang yang ingin Anda pesan dan anggota tim penjualan kami akan menghubungi Anda dalam waktu 2 hari kerja untuk mengkonfirmasi Pesanan Anda.

 

3.3  Kami akan mengambil Pembayaran dari Anda pada saat Anda melakukan Pemesanan; namun, menerima Pembayaran tidak berarti kami telah menerima Pesanan Anda. Dalam hal kami tidak menerima Pesanan Anda, pengembalian dana penuh akan diberikan sesegera mungkin (dan dalam hal apa pun dalam waktu 14 hari setelah kami memberi tahu Anda bahwa Pesanan Anda belum diterima).

 

3.4  Penerimaan Pesanan :

Pesanan Anda merupakan penawaran oleh Anda untuk membeli Barang dari kami sesuai dengan Ketentuan ini. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa isi Pesanan Anda lengkap dan akurat. Pesanan Anda hanya akan dianggap diterima oleh kami ketika kami telah memberi Anda penerimaan tertulis atas Pesanan Anda melalui email (kecuali jika Anda meminta bentuk konfirmasi tertulis alternatif) di mana kontrak antara kami akan berlaku. Kami dapat menolak untuk memproses dan karenanya menerima transaksi dengan alasan apa pun atau menolak untuk melayani siapa pun atas kebijakan kami sendiri.

Oleh karena itu, kontrak penjualan diselesaikan di Bali (Indonesia).

 

3.5 Jika kami tidak dapat melanjutkan pesanan Anda.

Jika kami tidak dapat melanjutkan pesanan Anda, kami akan memberi tahu Anda tentang hal ini dan akan menawarkan pengembalian dana penuh untuk produk atau pengganti serupa. Ini mungkin karena produk kehabisan stok, karena batasan tak terduga pada sumber daya kami yang tidak dapat kami rencanakan secara wajar, karena (jika berlaku) referensi kredit yang kami peroleh untuk Anda tidak memenuhi persyaratan minimum kami, karena kami telah mengidentifikasi kesalahan dalam harga atau deskripsi produk.

 

 

4. Informasi Barang

 

4.1  Kami melakukan segala upaya untuk memastikan warna tampak serealistis mungkin. Namun, karena kendala reproduksi digital pada browser web dan perangkat yang berbeda, kami tidak dapat menjamin penggambaran warna yang tepat. Perlu diketahui bahwa warna sebenarnya yang Anda lihat di layar mungkin berbeda dengan warna Barang pesanan Anda. Setiap perawatan dilakukan untuk memastikan deskripsi dan pengukuran akurat, namun sedikit variasi dapat terjadi. Kemasan mungkin berbeda dari yang ditampilkan.

 

4.2  Untuk semua Barang yang terbuat dari bahan alami, seperti kulit atau kayu, tidak mungkin untuk menjamin Barang yang dipasok akan memiliki warna, corak dan pola atau hasil akhir yang sama seperti yang ditampilkan di situs web, karena sifat bawaan dari bahan tersebut. Juga, kami tidak dapat menjamin untuk mencocokkan Barang yang telah dipesan pada waktu yang berbeda.

 

4.3  Untuk barang-barang kaca, segala ketidaksempurnaan harus dianggap sebagai ciri pembeda dari pekerjaan pengrajin, yang membuat setiap bagian menjadi unik. Kaca mengalami perlakuan termal yang dapat menyebabkan beberapa ketidaksempurnaan yang sangat kecil.

 

4.4  Untuk beberapa barang plastik, gelembung dan tanda cetakan adalah bagian dari proses produksi dan tidak boleh dianggap cacat dengan cara apa pun.

 

4.5 Dimensi, Pastikan pengukuran Anda akurat.

Dimensi yang tertera pada website adalah dimensi produk tanpa kemasan apapun. Anda bertanggung jawab untuk memastikan item yang Anda beli dapat masuk ke ruang yang Anda inginkan, atau jika kami membuat item yang dibuat khusus untuk pengukuran yang Anda berikan, Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa pengukuran ini benar. Jika Anda tidak yakin, kami sarankan Anda menghubungi kami untuk panduan sebelum Anda memesan.

 

 

5. Harga dan Ketentuan Pembayaran 

 

5.1  Semua harga dikutip dalam Rupiah Indonesia (''IDR'') dan sudah termasuk PPN tetapi tidak termasuk biaya pengiriman.

 

5.2  Sementara kami mencoba untuk memastikan bahwa harga yang ditampilkan pada saat Anda melakukan Pemesanan adalah akurat, kami berhak untuk melakukan penyesuaian harga jika ditemukan bahwa harga tersebut tidak benar atau item tertentu tidak lagi tersedia dengan harga yang tertera pada Pesanan Anda.

 

5.3  Jika harga Barang yang telah Anda pesan ternyata tidak benar, kami akan menghubungi Anda untuk menginformasikan kesalahan tersebut di mana Anda akan ditawari opsi untuk mengonfirmasi ulang Pesanan Anda dengan harga yang benar atau membatalkan Pesanan Anda karena kesalahan Harga Barang dengan pengembalian dana penuh untuk Barang tersebut.

 

5.4  Pembayaran dapat dilakukan menggunakan salah satu metode yang disebutkan di toko online Penjual. Klien mengonfirmasikan bahwa dia adalah pemilik kartu kredit/debit/rekening bank, atau telah diberi wewenang khusus oleh pemilik kartu kredit/debit/rekening bank untuk menggunakannya.

 

Kami sangat berhati-hati untuk membuat Situs kami aman. Semua transaksi kartu kredit/debit di situs ini diproses menggunakan gateway pembayaran online aman yang mengenkripsi detail kartu Anda di lingkungan host yang aman. Untuk membantu memastikan bahwa pengalaman berbelanja Anda aman, sederhana, dan terjamin, Penjual menggunakan teknologi Secure Socket Layer (SSL). Selanjutnya, kami berhati-hati, sejauh itu dalam kekuatan kami untuk melakukannya, untuk menjaga rincian pesanan dan pembayaran Anda aman, tetapi dengan tidak adanya kelalaian di pihak kami, kami tidak dapat dimintai pertanggungjawaban atas kerugian yang mungkin Anda alami. menderita jika pihak ketiga mendapatkan akses tidak sah ke data apa pun yang Anda berikan saat mengakses atau memesan dari Situs.
 

5.5  Pembayaran harus segera dilakukan setelah kontrak selesai.
 

5.6  Kode promosi tidak dapat dipindahtangankan dan tidak ada alternatif uang tunai. Selain itu, mereka tidak dapat digunakan bersama dengan kode promosi atau penawaran lainnya, dan harus ditukarkan pada tanggal yang dipublikasikan, jika disediakan.

 

 

6. Perlindungan Data dan Privasi

 

6.1  Kami berkomitmen untuk melindungi privasi Anda. Informasi yang kami kumpulkan tentang Anda untuk memproses Pesanan Anda hanya akan digunakan secara sah. Kami tidak akan dengan sengaja mengungkapkan informasi rahasia apa pun tanpa izin Anda sebelumnya dan detail Anda tidak akan diteruskan ke pihak ketiga untuk digunakan dalam tujuan promosi.

 

6.2  Kami tidak akan membagikan informasi Anda dengan pihak di luar organisasi kami kecuali sejauh diwajibkan oleh hukum, polisi, perintah pengadilan atau seperti yang diminta oleh pemerintah atau otoritas penegak hukum lainnya..            

 

6.3  Detail pribadi Anda hanya dapat diungkapkan kepada pihak ketiga terkemuka lainnya hanya untuk tujuan memproses Pesanan Anda. Kami mewajibkan semua pihak ketiga tersebut untuk memperlakukan informasi pribadi Anda sebagai informasi yang sepenuhnya rahasia dan sepenuhnya mematuhi semua undang-undang yang berlaku.

 

 

7. Pengiriman dan Ketentuan Pengiriman 

 

7.1  Dalam kebanyakan kasus, email konfirmasi Pesanan Anda akan menyatakan metode pengiriman yang Anda pilih dan perkiraan waktu pengiriman untuk Barang yang dipesan. Waktu pengiriman adalah indikasi jika tidak ada hambatan fisik atau struktural (misalnya alamat yang salah) atau peristiwa force majeure seperti pemogokan, bencana alam, masalah yang berkaitan dengan pengiriman/pengiriman/manufaktur, fluktuasi nilai tukar, tindakan dan/atau peraturan pemerintah. Jika peristiwa force majeure berlanjut untuk jangka waktu lebih dari dua bulan, masing-masing pihak berhak untuk mengakhiri kontrak tanpa kompensasi apa pun yang harus dibayarkan kepada pihak lawan.

 

7.2  Barang umumnya dikirim ke alamat pengiriman yang ditunjukkan oleh Klien, kecuali jika disetujui sebaliknya.

Jika tujuannya adalah apartemen, flat atau kompleks, Barang akan dikirimkan di dalam pintu masuk gedung jika memungkinkan. Pengiriman standar tidak termasuk perakitan atau pembongkaran. Kadang-kadang perusahaan pengiriman mungkin memerlukan bantuan untuk menurunkan barang yang lebih besar.

 

7.3  Barang dikemas dengan benar untuk perjalanan dan menjadi risiko pembeli dari pengiriman oleh pengangkut. Oleh karena itu, pada titik pengiriman, kami menyarankan Anda untuk memeriksa kondisi barang yang dikirim sebelum menandatangani tanda terima paket..

Jika Anda mencatat adanya kerusakan, Anda harus menolak produk atau menerbitkan reservasi yang ditulis tangan, tepat, dan bertanggal. Reservasi ini harus dikonfirmasi dengan menulis kepada operator dengan tanda terima tercatat yang dikirim ke operator dan dengan mengirimkan salinan kepada kami melalui email, dalam waktu dua (2) hari kerja setelah tanggal pengiriman produk.

 

7.4  Alamat Pengiriman:

Anda harus berhati-hati untuk memeriksa akses ke properti Anda, karena pengiriman didasarkan pada Anda telah memeriksa dimensi masing-masing Barang yang dipesan dan Anda memastikan bahwa Barang yang akan dikirim akan muat melalui semua pintu, tangga di dalam area tujuan. menggunakan.

Dimensi produk yang ditunjukkan di situs web kami tidak termasuk kemasan. Jika Anda perlu memiliki dimensi produk dengan kemasan, maka Anda harus bertanya kepada kami sebelum melakukan pemesanan.

 

Jika Anda perlu mengubah alamat pengiriman atau waktu pengiriman, harap hubungi kami sesegera mungkin karena setiap perubahan yang dilakukan setelah barang dikirim dapat dikenakan biaya pengiriman tambahan hingga jumlah penuh yang dibayarkan untuk pengiriman.

 

7.5  Kegagalan Pengiriman:

Kami tidak akan menerima tanggung jawab atas Barang yang tidak terkirim karena akses yang tidak memadai atau karena alasan apa pun yang tidak berada dalam kendali wajar kami (termasuk ketidakhadiran Anda pada waktu yang ditentukan untuk pengiriman sebagaimana diberitahukan oleh kami atau mitra pengiriman kami).

Jika perusahaan transportasi yang ditunjuk mengembalikan barang ke Penjual, karena pengiriman ke Klien tidak memungkinkan, Klien menanggung biaya untuk pengiriman yang gagal.

 

7.6   Pengiriman dianggap telah dilakukan pada saat produk dikirimkan ke pelanggan. Dokumen pengiriman yang dikeluarkan oleh pengangkut, diberi tanggal dan ditandatangani oleh pelanggan pada saat pengiriman produk, akan memberikan bukti yang berkaitan dengan pengangkutan dan pengeluaran barang.

 

 

8. Penyimpanan

 

8.1  Penyimpanan gratis tersedia untuk jangka waktu empat minggu sejak tanggal pengiriman ke gudang kami. Jika Pesanan Anda untuk beberapa Barang, penyimpanan gratis empat minggu tidak akan dimulai sampai kami menerima semua Barang yang dipesan.

 

8.2  Jika penyimpanan diperlukan lebih lama dari periode gratis empat minggu yang dihitung sesuai dengan pasal 8.1, biaya penyimpanan sebesar 0,5% dari total harga Pesanan akan dibayarkan per minggu. Harap dicatat setiap minggu bagian akan dihitung sebagai minggu penuh.

 

 

9. Pembatalan, Pengembalian Uang dan Pengembalian Barang

 

9.1  Mengubah Pesanan Anda

Jika Anda ingin menambahkan Barang ke Pesanan yang telah Anda buat, harap lakukan Pesanan baru untuk barang-barang ini.

Jika Anda perlu mengubah rincian alamat pengiriman Anda atau mengubah waktu pengiriman, silakan hubungi tim layanan pelanggan kami dengan mengirim email ke [email protected]

 

9.2  Barang sesuai pesanan

Semua Barang yang 'dibuat sesuai pesanan' diberi label yang jelas seperti itu di situs web kami.

Barang yang diberi label 'dibuat sesuai pesanan' dengan jelas tidak termasuk dalam kebijakan pembatalan standar kami dan oleh karena itu kami biasanya tidak dapat mengubah pesanan tersebut, melakukan pengembalian uang, atau menukar barang 'dibuat sesuai pesanan' dan oleh karena itu Anda hanya boleh memesan jika Anda yakin bahwa item dan selesai tepat untuk kebutuhan Anda. Ini tidak mempengaruhi hak hukum Anda.

Barang yang 'dibuat sesuai pesanan' yang ditemukan rusak saat diterima atau rusak harus dikembalikan melalui kebijakan pengembalian barang rusak standar kami sesuai dengan klausul 9.6

 

9.3  Barang Standar

9.3.1 Konsumen berhak untuk membatalkan Pesanannya dalam waktu 7 hari tanpa memberikan alasan apapun.

 

9.3.2 Periode pembatalan akan berakhir setelah 7 hari dari :

- dalam hal Pemesanan untuk Barang tunggal pada hari di mana Anda atau pihak ketiga selain dari pengangkut standar kami dan sebagaimana ditunjukkan oleh Anda memperoleh kepemilikan fisik Barang; atau

- dalam hal kontrak yang berkaitan dengan beberapa Barang yang dipesan dalam satu Pesanan dan dikirimkan secara terpisah, hari di mana Anda memperoleh atau pihak ketiga selain dari pengangkut standar kami sebagaimana ditunjukkan oleh Anda memperoleh kepemilikan fisik Barang terakhir yang akan dikirimkan.

 

9.3.3 Untuk menggunakan hak Anda untuk membatalkan, Anda harus memberi tahu kami tentang keputusan Anda untuk membatalkan pesanan Anda dengan pernyataan yang jelas, melalui email di [email protected] Anda dapat bertanya kepada kami dan menggunakan formulir pembatalan model kami, tetapi itu tidak wajib. 

 

9.3.4 Untuk memenuhi tenggat waktu pembatalan, Anda cukup mengirimkan komunikasi Anda, mengonfirmasi penggunaan hak Anda untuk membatalkan sebelum periode pembatalan berakhir..

 

9.3.5 Produk diskon yang berasal dari showroom kami atau dari pengembalian dikecualikan dari kebijakan pembatalan standar kami seperti Barang yang dibuat sesuai pesanan (lihat klausul 9.2). Barang-barang ini diberi label dengan jelas di situs web kami.

 

9.4  Efek pembatalan |

 

9.4.1 Jika Anda membatalkan Pesanan Anda, kami akan mengganti Pembayaran yang diterima dari Anda, termasuk biaya pengiriman (kecuali untuk biaya tambahan jika Anda memilih jenis pengiriman selain pengiriman standar yang kami tawarkan). Kami dapat melakukan pengurangan dari penggantian yang dibayarkan kepada Anda untuk kerugian dalam nilai Barang yang dipasok, jika kerugian tersebut disebabkan oleh penanganan yang tidak perlu oleh Anda.

 

9.4.2 Kami akan melakukan penggantian tanpa penundaan yang tidak semestinya, dan selambat-lambatnya:

- 14 hari setelah tanggal kami menerima kembali dari Anda setiap Barang yang disediakan; atau

- 14 hari setelah hari Anda memberikan bukti bahwa Anda telah mengembalikan Barang; atau

- Jika tidak ada Barang yang dipasok, 14 hari setelah hari di mana kami diberitahu tentang keputusan Anda untuk membatalkan Pesanan Anda.

 

9.4.3  Kami akan melakukan penggantian menggunakan alat pembayaran yang sama dengan yang Anda gunakan untuk transaksi awal.

 

9.5 Prosedur pengembalian barang yang tidak rusak/cacat

 

9.5.1 Setelah menerima pemberitahuan tertulis Anda yang mengonfirmasikan hak Anda untuk membatalkan, Penjual akan menginformasikan kepada Anda alamat gudang kami, tempat barang harus dikembalikan. Barang-barang harus dikembalikan dalam keadaan tidak terpakai, dan dalam kondisi yang sepenuhnya dapat dijual kembali dalam kemasan aslinya tanpa penundaan yang tidak semestinya dan dalam segala keadaan selambat-lambatnya 14 hari setelah hari Anda memberi tahu kami tentang keputusan Anda untuk membatalkan. Batas waktu terpenuhi jika Anda mengirim kembali barang sebelum jangka waktu 14 hari berakhir. Harap berikan juga referensi Pesanan Anda saat mengembalikan Barang.

 

9.5.2 Jika Barang berukuran besar atau rapuh (sebagaimana ditentukan oleh Penjual), kami berhak untuk menunjuk seorang spesialis furniture handler untuk transit kembali.

 

9.5.3 Jika Barang yang dikembalikan rusak dalam perjalanan karena pengemasan yang ceroboh oleh Anda, kami berhak untuk mengurangi sejumlah nilai yang hilang dari jumlah yang dikembalikan hingga nilai penuh dari Pesanan.

 

9.5.4 Dalam semua kasus, Barang harus dikemas secara memadai dan dalam kemasan aslinya untuk mencegah kerusakan. Anda harus menulis nomor Pesanan asli dengan jelas pada kemasan.

 

9.6  Penggantian 

Penggantian suku cadang yang cacat atau rusak dalam pengiriman memerlukan waktu tepat di bawah atau bahkan sama dengan waktu produksi karena hampir selalu diproduksi sesuai pesanan. Praktik substitusi akan dimulai segera setelah kami menerima rekaman foto dari Klien, yang harus diterima dalam periode segera setelah pengiriman. Setiap kemungkinan penggantian barang yang diproduksi sesuai pesanan tidak akan dilakukan jika pembeli berusaha mengandalkan penyimpangan dari warna dan/atau corak kain, kulit, logam, kayu, kaca dan batu yang dipublikasikan di situs web.

Komitmen kami akan beroperasi dengan kecepatan tertinggi untuk mengurangi waktu tunggu.

Jika Perusahaan tidak dapat mengganti barang dalam jangka waktu tersebut, kami akan menawarkan pengembalian dana penuh untuk produk atau penggantian serupa.

 

9.7  Prosedur pengembalian barang yang rusak atau rusak atau salah dipasok

9.7.1 Pemberitahuan

Jika barang yang kami kirimkan tidak sesuai dengan yang Anda pesan, rusak atau cacat, atau jumlah pengiriman yang salah, Anda harus memberi tahu kami tentang masalahnya melalui email dalam waktu dua (2) hari kerja setelah pengiriman. Jika barang cacat atau rusak, sebaiknya kirimkan gambar melalui email kepada kami sehingga kami dapat menentukan apakah ada cacat atau kerusakan karena kesalahan dari kami atau pabrikan. Anda dapat menghubungi tim layanan pelanggan kami untuk mendapatkan saran.

  

9.7.2  Masa Garansi dari PT Novo Design Indonesia

Jangka waktu jaminan berupa Barang Pengganti yang pengaduannya disampaikan kepada Perusahaan, berlaku sampai dengan 2 (dua) hari kerja sejak tanggal penerimaan Barang Mebel oleh Klien (“Masa Garansi”). Penggantian barang akan dilakukan sesuai dengan pasal 9.6.

Perhatikan bahwa setelah masa garansi dari kami berakhir, Anda masih mendapatkan manfaat dari garansi Pabrik (lihat Klausul 11). 

 

9.7.3 Prosedur pengembalian barang yang rusak atau cacat

Anda harus mengembalikan barang kepada kami dalam waktu 14 hari, dengan kemasan asli untuk mencegah kerusakan. Layanan pelanggan kami akan menunjukkan kepada Anda prosedur pengembalian, dan perusahaan mana yang harus dihubungi untuk transportasi. Tidak ada biaya pengumpulan yang akan dikenakan.

 

9.8 Pembatalan oleh kami

Kami berhak untuk membatalkan Pesanan di antara kami jika:

Kami tidak memiliki stok yang cukup untuk mengirimkan Barang dalam Pesanan Anda; atau

Kami tidak mengirim ke daerah Anda; atau

Pabrikan telah menghentikan Barang yang dipesan; atau

Kami tidak dapat memperoleh otorisasi pembayaran, atau

Jika Anda tidak membayar kami untuk produk yang seharusnya Anda bayar, dan Anda masih tidak melakukan pembayaran dalam waktu 7 hari setelah kami mengingatkan Anda bahwa pembayaran telah jatuh tempo. Selain membatalkan pesanan Anda, kami juga dapat membebankan bunga atas pembayaran Anda yang telah jatuh tempo (sebesar 4% setahun di atas Suku Bunga Dasar Kredit – SBDK) untuk Korporasi, Bank Negara Indonesia, dari waktu ke waktu ); dan membebankan Anda kompensasi yang wajar untuk biaya bersih yang akan kami keluarkan sebagai akibat dari Anda melanggar kontrak.

 

9.9  Keadaan Kahar

Kami berhak untuk membatalkan, mengubah, atau menangguhkan pengoperasian kontrak penjualan jika terjadi peristiwa yang berada di luar kendali kami termasuk (dan tanpa mengurangi sifat umum dari yang disebutkan sebelumnya) kebakaran, banjir, badai, kerusakan pabrik, penutupan, kerusuhan , tindakan industri yang mencegah masuknya ke tempat, permusuhan, tidak tersedianya bahan atau persediaan atau peristiwa apa pun di luar kendali PT Novo Design Indonesia dan kami tidak bertanggung jawab atas pelanggaran kontrak yang diakibatkan oleh peristiwa tersebut.

 

 

10.  Reservasi dan Hak Kepemilikan

 

10.1  Dalam hal Klien adalah konsumen, Penjual mempertahankan kepemilikan atas barang yang dikirimkan sampai harga pembelian yang terutang telah dibayar lunas. Dalam hal Klien adalah seorang pengusaha, Penjual berhak atas barang yang dikirimkan sampai pemenuhan semua klaim yang timbul dari hubungan bisnis saat ini.

 

10.2  Dalam hal Klien adalah seorang pengusaha, ia berhak untuk menjual kembali barang-barang yang dipesan selama operasi bisnis reguler. Semua klaim yang dihasilkan dari kegiatan bisnis tersebut terhadap pihak ketiga dengan ini akan dibebankan terlebih dahulu kepada Penjual sebesar nilai tagihan masing-masing (termasuk PPN). Pengalihan klaim ini akan berlaku terlepas dari apakah barang yang dipesan diproses sebelum atau setelah dijual kembali atau tidak.

 

Klien tetap berhak untuk menagih klaim bahkan setelah penugasan terlepas dari otoritas Penjual untuk juga menagih klaim. Namun, Penjual harus menahan diri untuk tidak menagih klaim selama Klien memenuhi kewajiban pembayarannya, tidak wanprestasi dan tidak ada aplikasi yang diajukan untuk membuka proses kepailitan..

 

 

11.  Garansi

 

11.1 Cakupan

Dukungan teknis dan pekerjaan garansi pada produk dibuat, jika berlaku, oleh masing-masing produsen, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan dalam dokumentasi yang diberikan bersama produk.

PT Novo Design Indonesia tidak memberikan jaminan tambahan apa pun yang diberikan oleh masing-masing produsen. Secara khusus, PT Novo Design Indonesia. tidak memberikan jaminan atas kesesuaian produk dengan produk atau peralatan lain yang digunakan oleh pelanggan, juga tidak memberikan jaminan tentang kesesuaian produk untuk penggunaan khusus yang dimaksudkan oleh pelanggan.

Bagi pengusaha dan konsumen, garansi terbatas pada barang yang berada di Indonesia.

 

Setiap produk yang merupakan barang harus:

(a) sesuai dalam semua hal yang material dengan deskripsi dan spesifikasi yang relevan;

(b) bebas dari cacat material dalam desain, material dan pengerjaan. Untuk menghindari keraguan, goresan ringan, noda dan perbedaan warna yang tidak kentara tidak boleh dianggap sebagai 'cacat material'. Garansi tidak mencakup cacat atau kerusakan akibat kecelakaan, penyalahgunaan, penyalahgunaan, pengabaian pemeliharaan, tekanan fisik yang tidak biasa, modifikasi, pengujian, pengoperasian, pemeliharaan, atau pemasangan item yang tidak tepat. Keausan normal produk juga secara tegas dikecualikan dari garansi.

 

11.2 Klaim garansi

Anda memberi kami pemberitahuan secara tertulis selama masa garansi dalam waktu yang wajar setelah ditemukan bahwa suatu produk tidak sesuai dengan garansi yang ditetapkan dalam klausul 11.1.

Untuk memeriksa klaim garansi Anda, kami akan meminta kerja sama Anda, sehingga kami diberi kesempatan yang wajar untuk memeriksa produk di lokasi atau dengan gambar. Kami akan memberi tahu Anda keputusan kami secara tertulis dalam waktu yang wajar.

Untuk setiap cacat yang tercakup dalam garansi, Anda akan mengembalikan produk kepada kami dengan biaya kami. Kami akan, sesuai pilihan kami, memperbaiki atau mengganti produk yang rusak, atau mengembalikan harga produk yang cacat secara penuh. 

 

11.3 Masa garansi                              
a)  Vis-à-vis entrepreneurs
- untuk barang baru, batas waktu untuk cacat adalah satu tahun sejak pengalihan risiko

- untuk barang bekas, hak dan klaim cacat umumnya dikecualikan.

- periode pembatasan tidak akan dimulai kembali, jika pengiriman pengganti dilakukan dalam lingkup tanggung jawab atas cacat.

 

b)  Untuk konsumen, jangka waktu klaim cacat adalah:
- untuk barang baru, dua tahun dari pengiriman barang ke Pelanggan

- untuk barang bekas, satu tahun sejak pengiriman barang ke Pelanggan.

 

 

12. Kewajiban

 

12.1  Penjual bertanggung jawab atas kematian dan cedera pribadi yang timbul dari kelalaiannya atau karyawan dan agennya. Penjual tidak berusaha untuk mengecualikan tanggung jawabnya atas kekeliruan penipuan yang dilakukan olehnya atau karyawan atau agennya.

Tidak ada dalam Perjanjian ini yang dimaksudkan untuk mempengaruhi hak-hak Klien berdasarkan hukum.

Jika Penjual gagal untuk mematuhi Persyaratan, Penjual bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang dialami Klien sebagai akibat yang dapat diperkirakan dari kami melanggar Persyaratan dan Ketentuan. Kerugian atau kerusakan dapat diperkirakan jika jelas akan terjadi atau jika, pada saat kontrak dibuat, baik Klien dan Penjual mengetahui hal itu mungkin terjadi, misalnya, jika Penjual mendiskusikannya dengan kami selama proses penjualan. Penjual hanya akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan sampai dengan 150% dari total nilai barang yang dibeli.

Penjual tidak bertanggung jawab atas kerugian yang tidak disebabkan oleh pelanggaran atau kelalaiannya, kerugian tidak langsung yang merupakan efek samping dari kerugian atau kerusakan utama dan yang tidak dapat diperkirakan secara wajar oleh Klien dan Penjual (misalnya, kehilangan keuntungan atau kehilangan peluang).

Penjual juga tidak bertanggung jawab atas kegagalan memenuhi kewajibannya berdasarkan Ketentuan di mana kegagalan tersebut disebabkan oleh peristiwa di luar kendali wajar kami.

 

12.2  Atas permintaan Penjual, Klien setuju untuk memberikan kompensasi sepenuhnya, membela, dan membebaskan Penjual segera atas permintaan, pejabat, direktur, agen, afiliasi, pemberi lisensi, dan pemasoknya, dari dan terhadap semua kewajiban, klaim, pengeluaran, kerusakan, dan kerugian , termasuk biaya hukum, yang timbul dari pelanggaran Ketentuan oleh Klien, termasuk penggunaan oleh orang lain yang mengakses Situs ini menggunakan akun Internet Anda yang disebabkan oleh tindakan atau kelambanan Anda.

 

12.3  Klien mengakui dan menyetujui bahwa tidak ada usaha patungan, kemitraan, pekerjaan, atau hubungan keagenan antara dia dan Penjual sebagai akibat dari Ketentuan atau penggunaan Situs ini olehnya. Klien setuju bahwa dia tidak boleh dan tidak akan menganggap dirinya sebagai perwakilan, agen, atau karyawan Penjual, dan Penjual tidak bertanggung jawab atas representasi, tindakan, atau kelalaian apa pun di pihaknya..

 

 

13.  Pernyataan Hak Cipta

 

13.1 Website ini dimiliki dan dioperasikan oleh PT Novo Design Indonesia. Semua konten termasuk gambar, desain, logo, foto, tulisan, dan materi lainnya di situs web kami memiliki hak cipta. Semua hak di seluruh dunia dilindungi undang-undang. Dilarang keras memperbanyak seluruh atau sebagian situs web kami tanpa izin tertulis sebelumnya dari PT Novo Design Indonesia.

 

13.2 Merek kami adalah merek dagang terdaftar.

 

13.3 Perlu diketahui bahwa masing-masing dari berbagai merek dagang, nama produk, dll. yang diwakili di situs web kami adalah milik masing-masing pemilik-perusahaan..

 

 

14. Pemberitahuan

 

Kecuali dinyatakan lain secara tegas dalam Ketentuan ini, semua pemberitahuan dari Anda kepada kami harus dilakukan secara tertulis dan dikirim ke alamat kontak kami di:

 

PT Novo Design Indonesia

Benoa Square Lantai 2

Jl Bypass Ngurah Rai n°21

Kedongan, Kuta

Bali 80361

Indonesia

 
Semua pemberitahuan dari kami kepada Anda akan ditampilkan di situs web kami dari waktu ke waktu dan tersedia dari tim layanan pelanggan kami. Kami akan selalu berusaha untuk memberi Anda informasi tentang pemberitahuan apa pun yang memengaruhi Pesanan Anda.

 

 

15. Hukum Yang Berlaku

 

15.1  Ketentuan ini diatur oleh hukum Indonesia; Anda setuju untuk tunduk pada yurisdiksi non-eksklusif pengadilan Indonesia sehubungan dengan perselisihan apa pun yang timbul berdasarkan atau sehubungan dengan Ketentuan ini atau kontrak antara kami. 

 

15.2 Jika Klien adalah seorang pengusaha, badan hukum hukum publik atau harta warisan yang terpisah di bawah hukum publik yang berkedudukan di wilayah Republik Indonesia, tempat usaha Penjual akan menjadi satu-satunya tempat yurisdiksi untuk semua sengketa hukum yang timbul dari kontrak ini. Jika Klien berdomisili di luar wilayah Republik Indonesia, tempat usaha Penjual adalah satu-satunya tempat yurisdiksi untuk semua sengketa hukum yang timbul dari kontrak ini dengan ketentuan bahwa kontrak atau klaim dari kontrak dapat diserahkan kepada profesional Klien. atau kegiatan komersial. Bagaimanapun juga, mengenai kasus-kasus yang disebutkan di atas, Penjual berhak untuk memanggil pengadilan yang bertanggung jawab atas kedudukan Klien.

 

15.3 Ketentuan ini tersedia dalam bahasa Inggris. Jika pengadilan Indonesia meminta syarat-syarat ini dalam bahasa Indonesia, maka Penjual atau Konsumen dapat meminta kepada penerjemah resmi untuk menerjemahkan Ketentuan ini dalam bahasa Indonesia. Dalam hal terjadi perselisihan penerjemahan, Penjual dan Konsumen menerima untuk menyelesaikannya dengan musyawarah dengan semangat Hubungan Industrial Pancasila.

 

15.4  Jika ada bagian dari Ketentuan ini yang tidak dapat diterapkan (termasuk ketentuan apa pun di mana kami mengecualikan kewajiban kami kepada Anda), keberlakuan bagian lain dari Ketentuan ini tidak akan terpengaruh.

 

15.5 Dalam hal terjadi masalah atau perbedaan pendapat mengenai pelaksanaan Perjanjian ini, Penjual dan Konsumen harus menyelesaikan terlebih dahulu masalah tersebut berdasarkan nasihat. Jika dalam musyawarah tidak tercapai kesepakatan, Penjual dan Konsumen sepakat untuk menyelesaikan sengketa melalui Pengadilan Negeri Bandung, Bali.

 

 

16. Hubungi Kami

 

16.1 Layanan Pelanggan:

e-mail : [email protected]

Alamat :

PT Novo Design Indonesia

Benoa Square 2nd Floor
Jl Bypass Ngurah Rai n°21
Kedongan, Kuta
Bali 80361
INDONESIA

 

16.2 Keluhan dan Pujian

Kami berharap Anda senang dengan Barang atau layanan apa pun yang Anda terima dari kami, tetapi jika ada sesuatu yang tidak Anda sukai, kami menyambut umpan balik Anda dan menginginkan kesempatan untuk memperbaikinya.

Silakan hubungi Layanan Pelanggan kami sehingga kami dapat menyetujui tindakan.


Top